SELAMAT DATANG MANFAAT PUPUK SAYURAN DAN BUAH-BUAHAN: PUPUK SAYURAN dan BUAH-BUAHAN

Sunday 15 September 2013

PUPUK SAYURAN dan BUAH-BUAHAN




SELAMAT DATANG Agan telah berkunjung di blog Pupuk Sayuran dan Buah-buahan

        Alhamdulilah.. akhirnya saya ketemu agan di blog ini, saya mau bagi-bagi info tentang pupuk organik cair penyeimbang unsur hara
SUPER PALMAS adalah pupuk yang Khusus Untuk Tanaman HORTIKULTURA .Merupakan Pupuk Organik Cair yang bersifat ion sehingga mudah diserap oleh tanaman dimana merupakan perpaduan material organik, asam amino yang diperkaya dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang berbentuk cairan untuk menyediakan kecukupan unsur hara bagi tanaman sehingga produksi akan meningkat dan daya tahan tanaman terhadap perubahan cuaca akan semakin meningkat karena tercukupinya kebutuhan nutrisi bagi tanaman Hortikultura. Pemakaian PUPUK PALMAS dapat mengurangi penggunaan Pupuk Dasar (Pupuk Kimia) dan menyehatkan tanaman, dapat pula meningkatkan kualitas tanaman.


Untuk pemakaiannya jenis tanaman sayuran dosisnya 1tutup botol 4 liter air pada interval aplikasinya selama 10 s/d 15 hari dengan cara spray atau di kocor.
Untuk jenis tanaman palawija dosisnya 1 tutup botol 3 liter air pada interval aplikasinya selama10 s/d 15 hari dengan cara spray atau di kocor. 
Untuk jenis tanaman buah-buahan dosisnya 1 tutup botol 2 liter air pada interval aplikasinya selama 20 s/d 25 hari dengan cara spray atau kocor dan untuk jenis tanaman perkebunan dosisnya 1 tutup botol 1 liter air dengan interval selama 25 s/d 30 hari di spray dapat juga di kocor.
      Perlu diketahui pada tanaman muda sebelum keluar bunga dapa diaplikasi dengan penyemprotan (Spray). Semasa tanaman berbunga aplikasi dilakukan dengan kocor. Aplikasi sebaiknya dilakukan pada pagi harisebelum jam 09.00 WIB dan atau pada sore hari setelah jam 14.00 WIB.
       Jenis tanamannya diantaranya adalah :
  •  Pakchoy, Bayam, Brokoli, Sawi, Kubis, Kailan, Kedelai, Kacang hijau, Kacang panjang, Timun, Buncis, Labu, Wortel, Kentang, Paprika
  • Bawang merah, Bawang Putih, Tomat, Cabai, Lada
  • Strawbery, Anggur, Semangka, Melon, Mangga, Rambutan, Pisang, Salak, Pepaya, Nenas, Durian, Jeruk, Teh, Jagung, Singkong, Ubi Jalar,
  • Kakao, Kopi, Cengkeh, Tembakau, Tebu dll. 
Demikian sedikit informasi tentang Pupuk Cair Organik Penyeimbang Unsur Hara

No Reg L206/ ORGANIK/ DEPTAN-PPI/ VI/ 2008
PUPUK ORGANIK CAIR PENYEIMBANG UNSUR HARA

Sumber :  sandyaryadi@yahoo.co.id

No comments: